in

Basarnas Tangkap Sinyal Black Box Diduga dari Lion Air JT-610

NgakakOnline.id – Setelah menemukan dugaan adanya objek yang diduga badan pesawat Lion Air, Basarnas kini menangkap sinyal dari black box. Saat ini, tim tengah menelusuri titik pasti sinyal itu.

“Sinyal black box ketangkap dalam radios 20 km,” kata Kepala Operasi (Kasiop) Basarnas Jakarta Made Oka, saat dikonfirmasi kumparan, Rabu (31/10).

Basarnas Tangkap Sinyal Black Box Diduga dari Lion Air JT-610

Oka menjelaskan, setelah mendapat sinyal dari black box ini, tim SAR gabungan langsung menelusuri titik pasti sinyal dari dari black box itu. Hingga saat ini, belum ada laporan dari tim gabungan soal progres tidak lanjut dari adanya sinyal ini.

“Tapi kami sedang berusaha mengecilkan (spesifikasi) daya jangkaunya. Kami masih harus mengejar bendanya langsung,” jelas dia.

Basarnas Tangkap Sinyal Black Box Diduga dari Lion Air JT-610

Sejumlah alat memang sudah diterjunkan untuk mencari keberadaan badan pesawat yang jatuh di perairan Ujung Karawang itu. Mulai dari side scan sonar, multi beem echo sounder, ROV, hingga ping locater. Sejauh ini sinyal ‘ping’ yang diterima tim dari black box.

“Tung, tang, tung, gitu ke radar. Kita telusuri,” ucap dia.

Sumber : kumparan.com

RECOMMENDED

Foto Seragam Pramugari Korban Lion Air JT-610 Masih Utuh

Ini Permintaan Terakhir Citra Novita, Pramugari Lion Air JT-610

Kisah Cinta Menyentuh & Percakapan Terakhir Pramugari Lion Air JT610

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa susbcribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>> Kunjungi juga gambarlucu.biz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Roger Danuarta Mualaf dan Curhatan Kondisi Kesehatan Ibunya

Lion Air Beri Rp 5 Juta untuk Biaya Hidup Keluarga Korban di Jakarta