in ,

Baru Putus Cinta? Mungkin Kalian Bisa Lakukan Beberapa Hal Ini!

Baru Putus Cinta? Mungkin Kalian Bisa Lakukan Beberapa Hal Ini!

Baru Putus Cinta? Mungkin Kalian Bisa Lakukan Beberapa Hal Ini!

NgakakOnline.id – Mengakhiri hubungan yang kita jalani dengan pasangan yang kita sayang adalah fase yang paling gak enak ya dalam hubungan? Tapi kalau itu sudah terlanjur terjadi gimana sih cara kita buat menghadapi masalah tersebut? Boleh nih di simak beberapa tips berikut ini:

Ngajak Balikan

Manusia itu gak luput dari kesalahan kan ya jadi gak ada salahnya kalo kita minta maaf dan berusaha untuk memperbaiki kesalahan. Coba kalian pikirin baik-baik apa keputusan untuk putus itu memang perlu atau cuma gengsi dan emosi sesaat aja.

Jangan Melawan Arus

Kalo sang mantan nolak nih kita ajak balikan dengan alasan tertentu, yaudah mau gak mau kita harus belajar menerima dan menghargai keputusannya. Berat sih, nantinya kalian akan melewati 5 fase patah hati yang panjang banget mulai dari Penolakan-Kemarahan-Mengharapkan-Depresi sampe Penerimaan. Urutannya bisa sama atau acak tergantung dengan masalah yang timbul dan harus dihadapi. Nikmatilah semua fase dan jangan menutupi perasaan. Wajar jika kita sedih dan murung saat menghadapi masalah, biarkan itu terjadi secara alami asalkan tidak berlarut-larut. Curhat ke temen walaupun kita gak butuh nasehatnya, dengerin lagu galau, bikin status galau sah-sah aja asal jangan sampe terkesan gangguin si mantan ya.

Baru Putus Cinta? Mungkin Kalian Bisa Lakukan Beberapa Hal Ini!

Hargai Pilihan

Mereka adalah pilihan kita, terlepas jodoh atau bukan tapi kitalah yang memilihnya untuk masuk ke dalam hidup kita. Ketika ternyata Tuhan punya jalan lain tidak berarti mereka bukan orang baik. Ingatlah semua kebaikan dan ketulusan yang pernah mereka lakukan. Ingat mereka sebagai orang yang pernah mencintai dan menyayangi dengan tulus. Pernah saling berbagi dan memberi, pernah bahagia bersama dan selalu mendengar semua keluh kesah yang kita rasakan. Jangan malah saling bongkar aib dan umbar semua kejelekannya, itu sama aja kalian nunjukin kalo kalian bukan penjaga rahasia yang baik.

Baca Juga:

Jangan Bangun Komunikasi

Ini yang paling sulit untuk dihindari. Komunikasi dengan mantan erat kaitannya dengan pengharapan. Ketika kita menawarkan pertemanan dan si mantan menyambut dengan baik bisa jadi ia juga masih menyimpan rasa yang sama atau malah hanya sekedar beramah tamah saja. Move-on yang tiada akhir nantinya dan biasanya berujung dengan tidak baik. Disaat kita atau si mantan punya pacar baru gak mungkin dong mereka nerima gitu aja pertemanan antar mantan? Disitu masalah akan mulai timbul. Bisa jadi salah satunya akan merasa sakit hati merasa tidak dihargai dan berujung saling mengumbar kejelekan satu sama lain. Jadi lebih baik putus baik-baik lalu jalani jalan masing-masing. Tidak sebagai musuh tapi tidak juga sebagai teman. Apalagi sodara wkwk..

Baru Putus Cinta? Mungkin Kalian Bisa Lakukan Beberapa Hal Ini!

Cari kesibukan

Beraktivitas seperti biasa, luangkan banyak waktu untuk teman dan keluarga. Lakukan hal yang kamu suka dan jangan lupa dekatkan diri pada yang Maha Kuasa. Tapi bukan berarti pergi pagi pulang malem tiap hari ya, Tubuh kita juga butuh istirahat. Apalagi saat patah hati beberapa organ tubuh akan mengalami sakit yang tak berdarah, nafsu makan turun, takanan darah turun, selera humor hilang dan insomnia.

Jangan Paksain Lupain Doi

Inget wajar kok. Gausah paksain otak untuk menghapus memori yang pengen kamu hapus. NIkmatin aja dan jalani aja. Berangsur-angsur sakitnya akan reda dan kita bisa mulai menerima. Gausah juga buru-buru cari gantinya kalo memang belum siap. Nanti akan ada waktunya jodoh datang diwaktu yang tepat, ditempat yang tepat, situasi yang tepat dan orang yang tepat.

Yang jomblo merapaaat yuk kita curhat 😛

sumber : vebma.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Wow, 8 Cetakan Es Batu Super Unik Ini Bikin Minuman Kamu Tampil Beda

Passage du Gois, Jalanan Unik Dan Berbahaya Yang Membelah Lautan