in ,

Angin Puting Beliung Malah Jadi Spot Bermain Anak Kecil, Warga +62 Memang Gokil

NgakakOnline.id– Masyarakat Indonesia memang cukup unik hingga mendapat julukan “santuy” dari para netizen. Contohnya saja  pada video yang tengah viral belakangan ini. Video tersebut menampilkan sebuah fenomena alam angin puting beliung yang sedang terjadi di sebuah tempat yang tengah dibangun. 

Angin Puting Beliung

itu sendiri adalah angin yang berputar dan bergerak secara vertikal dengan kecepatan lebih dari 63 km/jam. Biasanya orang awam menyebut angin ini adalah angin leysus atau orang Sumatera biasa menyebut dengan Angin Bohorok.

Angin puting beliung ini tentunya berbeda dengan angin serupa yang kerap terjadi di negara Amerika Serikat yaitu angin Tornado. Angin Tornado memiliki kecepatan hingga 3220 km/jam dengan diameter 500 meter. Biasanya angin puting beliung terjadi pada siang atau sore hari di musim pancaroba. Angin ini bisa menghancurkan apapun yang ada disekitarnya, pusarannya yang kuat mampu mengangkat dan melempar apapun yang diterjangnya.

angin puting beliung

Namun ada yang unik dari video yang satu ini. Sejumlah anak malah asyik bergantian bermain-main menghampiri angin puting beliung tersebut. Mereka begitu asyik dan tertawa riang seolah baru saja menemukan arena bermain yang seru. Dari baju yang mereka kenakan, sepertinya mereka adalah anak-anak sekolah madrasah. Dilihat dari sekitar kejadian, tampaknya lokasi fenomena unik tersebut terjadi di sebuah bangunan yang belum selesai dibangun.

Angin puting beliung sebenarnya cukup berbahaya, meskipun yang terlihat dalam video masih belum terlalu kencang. Namun adanya material bangunan yang berada di sekitar lokasi kejadian dapat memungkinkan angin membawanya terbang ke dalam pusaran. Bayangkan jika material bangunan tersebut terbawa angin dan mencelakai anak- anak yang asyik bermain, tentunya hal tersebut sangat membahayakan keselamatan mereka. Terlebih lagi tidak ada orang dewasa yang mengawasi di sekitar lokasi kejadian.

 

Berikut adalah video lengkapnya

Baca Juga :

Tersesat Di Desa Hantu Gunung Kalingan

Viral Video Syur Pelajar Tuban, Polisi Ungkap Ada Unsur Paksaan

Yuk follow juga instagram kita @ngakakonline.id dijamin bakal bikin kamu ngakak

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, telepon dan teks

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Seusai Video Syur, Kini Foto Bebby Fey Tanpa Busana Beredar & Viral, Bersama Atta Halilintar?

Seusai Video Syur, Kini Foto Bebby Fey Tanpa Busana Beredar & Viral, Bersama Atta Halilintar?

Pelajar SMA Merokok

Ngaco Abis, Pelajar SMA Ini Merokok Di Depan Guru Sembari Mengangkat Kaki