in

Anak Berbakti ini Rela Masak Nasi di Kantor, Demi Kirim Uang ke Ibu

NgakakOnline.id– Keluarga menjadi alasan utama untuk setiap orang mau bekerja keras. Siapapun itu pasti rela melakukan apapun demi keluarga terutama orangtua. Setiap orang pasti ingin menjadi anak berbakti bagi kedua orangtuanya. 

Seperti kisah seorang pria yang berasal dari Malaysia bernama Habil. Ia rela hidup seadanya demi bisa menabung untuk dikirimkan pada ibunya di  kampung halaman. 

Kisah mengharukan tersebut dibagikan oleh Azri Walter di akun facebook pribadinya. Menurut cerita dalam postingan, Habil adalah salah satu karyawan yang bekerja di kantornya. Azri tidak sengaja memergoki Habil saat hendak naik ke ruangannya. Saat pintu dibuka, Azri tidak melihat siapapun namun lampu di ruangan tersebut masih menyala.

” Saya lihat sekeliling kantor dan mendapati bayangan di bawah meja,” kata Azri.

Anak Berbakti

Disitu Azri sempat merasa takut dan merinding, ia mengira sedang melihat hantu karena mendengar suara berisik di bawah meja. Lantas ia memberanikan diri untuk menengok apa yang sebenarnya membuat gaduh di bawah meja. Betapa terkejutnya ia ketika mendapati Habil duduk di bawah kursi beserta rice cooker di hadapannya. 

Azri segera menanyakan apa yang sedang dilakukan oleh Habil. Habil menjawabnya sembari ketakutan ” Maaf, Pak, saya masak nasi karena belum makan,” jawab Habil. 

Azri sempat heran karena sepengetahuannya, Habil baru saja menerima gaji lantas mengapa ia tidak makan di restoran terdekat dari kantor. Alasan Habil melakukan itu semua adalah demi ibunya. Ia mengaku uang yang selama ini didapatkan selalu dikirimkan untu kebutuhan ibu dan adiknya di kampung. 

Ibu habil adalah orangtua tunggal, ayahnya telah meninggal beberapa tahun yang lalu. Sedangkan Habil sendiri sudah mulai bekerja sejak berusia 19 tahun.

” Ini bukan apa-apa, Pak. Saya tidak tahu sampai kapan ibu saya hidup, jadi selama dia masih hidup, saya hanya ingin membuatnya bahagia. Saya tidak punya banyak komitmen dan saya bisa mencari lagi uang itu,” kata Habil pada Azri.

Penjelasan Habil sungguh membuat Azri tersentuh hingga membuatnya sadar. Ia mengaku banyak belajar dari interaksi bersama karyawannya tersebut.  

Atas semua kasih sayang yang orangtua berikan, sudah sepantasnya kita menjadi anak berbakti dengan merawat dan memenuhi semua kebutuhan dan membahagiakannya saat kita telah mampu. 

Baca Juga :

Menurut penelitian, 9 hal ini banyak dilakukan orang cerdas

Viral, Peta Stasiun KRL Jabodetabek Berubah Pakai Bahasa Jepang

Yuk follow juga instagram kita @ngakakonline.id dijamin bakal bikin kamu ngakak

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, telepon dan teks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Peta Stasiun KRL Jabodetabek

Viral, Peta Stasiun KRL Jabodetabek Berubah Pakai Bahasa Jepang

Ngeri! Beginilah Wajah-wajah Pemuja Setan

Ngeri! Beginilah Wajah-wajah Pemuja Setan