in

Anak-anak Pengungsi Rohingnya Mendapat Kesempatan Menuntut Ilmu di Sekolah Darurat dari Indonesi

NgakakOnline.id –  Melansir medeka.com, anak-anak pengungsi Rohingya tetap antusias dalam menuntut ilmu di sekolah darurat. Sekolah ini sendiri berlokasi di kompleks field hospital Indonesian Humanitarian Alliance (IHA) di kamp pengungsian 15 Jamtoli di Cox’s Bazar.

Field hospital Indonesia yang dibangun oleh IHA, gabungan dari 11 lembaga kemanusiaan Indonesia yang diresmikan Kementerian Luar Negeri, pada awalnya hanya dioperasikan untuk memberikan pelayanan kesehatan. Namun, melihat kebutuhan pendidikan khususnya untuk anak-anak pengungsi, sejak tahun 2018 kompleks IHA juga memberikan akses terhadap pendidikan walaupun masih dalam skala yang kecil.

Baca Juga

Kisah Seorang Perempuan yang ‘Berdamai’ dengan Penyakit Langka yang dideritanya

Pembelajaran diberikan untuk anak-anak pengungsi dari tenaga para pengajar yang juga merupakan pengungsi. Beberapa materi pelajaran seperti Matematika, Bahasa Inggris, dan Bahasa Myanmar menjadi materi yang diberikan oleh pengajar dalam kegiatan belajar di sana.

Tidak hanya itu, pengajar bernama Jahangir juga mengajarkan beberapa kosakata Bahasa Indonesia kepada murid-muridnya. Bahkan, sebagian besar muridnya dapat memahami percakapan dasar dan mampu berhitung dalam Bahasa Indonesia. Hal itu karena seringnya anak-anak berinteraksi dengan para relawan Indonesia.

Menurut catatan KBRI Dhaka, jumlah bantuan kemanusiaan Indonesia yang diberikan melalui IHA telah mencapai sekitar Rp18 miliar. Hal itu meliputi bantuan kemanusiaan dalam bentuk pembangunan shelter pengungsi, pengiriman tenaga medis, penyediaan klinik darurat, penyediaan mobile clinic dan ambulans, bantuan pangan dan pendidikan, dan fasilitas ibadah

Follow @inovatips l @catatanfilm
Follow @video.masak l @indo_psikologi

RECOMMENDED

Siswa SD ini Rela Banting Tulang Sendiri untuk Biaya Sekolah karena Sang Ayah Sakit

Ray Woolley, veteran Perang Dunia II Merupakan Penyelam Tertua didunia

Ditinggalkan dengan Seekor Anjing, Pria ini Bikin Ilustrasi yang Keren

 

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa suscribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Pesta Pernikahan Warga ini Menjadi Perbincangan Warganet

Ternyata Orang Berkacamata Cenderung yang Lebih Pintar daripada yang Tidak