in

Akun Facebook Berhasil dibobol dan akan Berdampak Kepada Pengguna yang Menyambungkan Akunnya Dengan Instagram dan Whatsaap.

NgakakOnline.id – Melansir dari kompas, Dilihat dari tipe layanannya, agaknya sinkronisasi antara Facebook dan Instagram lebih berdekatan. Jadi, risiko dampak bagi pengguna Instagram lebih besar ketimbang pengguna WhatsApp.

Pasalnya, pengguna Instagram bisa masuk (log in) melalui akun Facebook. Jika akun Facebook yang digunakan ternyata teretas, peretas bisa pula mengakses akun Instagram sang korban. Bahkan skenario terburuknya, aplikasi pihak ketiga yang memungkinkan pengguna log in dengan Facebook pun sama bahayanya.

Sebut saja Tinder, Uber, Grab, dan sebagainya. Jika sudah begini, ada baiknya tak menyinkronisasikan akun Facebook dengan layanan lain. Sinkronisasi antar-aplikasi memang membuat segala hal lebih mudah dan praktis. Namun, risikonya juga tinggi sebab akan ada efek domino dari satu masalah di satu aplikasi ke aplikasi lainnya.

Hingga kini, VP Product Management Guy Rosen memastikan belum ada bukti bahwa peretas Facebook turut menyerang Instagram. Akan tetapi, pengguna harus tetap waswas karena investigasi masih terus berlanjut.

Sumber : kompas

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa susbcribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

di China Terancam Hukuman Dua Tahun Penjara Karena Pranknya.

Cerita Menyentuh Fari Pilot Batik Air yang Berhasil “Take Of” dari Bandara Mutiara.