in

Adu Kampanye Unik Ala Jokowi dan Prabowo

NgakakOnline.id Hallo NgakakOnline Lovers, Masa kampanye Pilpres 2019 dimulai sejak 23 September 2018 hingga 13 April 2019. Baik pasangan Joko ‘Jokowi’ Widodo-Ma’ruf Amin maupun Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berlomba-lomba mengambil suara calon pemilih. Mereka adu kreatif.

Sebut saja nama koalisi kedua pasangan capres. Kubu Jokowi-Ma’ruf memiliki nama Koalisi Indonesia Kerja, sedangkan kubu Prabowo-Sandiaga menggunakan Koalisi Indonesia Adil Makmur.

Lalu seperti apa saja bentuk kampanye masing-masing kubu dalam mengemas bentuk kampanye mereka?

1. Jokowi pamer kinerja melalui video kaleng Biskuit

Adu Kampanye Unik Ala Jokowi dan Prabowo

Salah satu bentuk kampanye Jokowi adalah video yang sempat viral, yakni ‘plesetan’ foto keluarga Khong Guan. Video berdurasi 1 menit 50 detik ini memperlihatkan misteri dari hilangnya ayah di gambar kaleng Khong Guan. Dalam video, sang ibu menjelaskan pada kedua anaknya bahwa sang ayah bekerja karena angka kemiskinan dan pengangguran di era Jokowi telah berkurang.

2. Logo Playstation ala Prabowo-Sandiaga

Adu Kampanye Unik Ala Jokowi dan Prabowo

Kreasi unik juga dibuat massa pendukung Prabowo-Sandiaga yang membuat desain kaus berlogo Playstation, ala Prabowo-Sandi. Logo Playstation memang berbentuk P dan S jadi masuk akal jika bertuliskan Prabowo dan Sandiaga.

3. Kaus Tagar 01

Adu Kampanye Unik Ala Jokowi dan Prabowo

Dalam acara pembekalan calon legislatif Partai Pembangunan Persatuan (PPP) pada (27/10), sekjen-sekjen partai koalisi pendukung Jokowi-Ma’ruf kompak menggunakan kaos berwarna senada dengan logo partai mereka masing-masing. Mereka mengenakan kaos bertuliskan tagar 01. Angka satu di kaos tersebut menggambarkan nomor urut pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

4. Kampanye Sandiaga dengan emak-emak

Adu Kampanye Unik Ala Jokowi dan Prabowo

Calon Wakil Presiden nomer urut 02 Sandiaga memang terkenal mahir menggaet hati emak-emak. Pada Jumat (28/9) lalu, dia berkampanye ke Sidoarjo, Jawa Timur.

Pada kesempatan ini, Sandiaga bersama emak-emak mengadakan senam dan sarapan bersama. Bukan hanya kali ini, baru-baru ini Sandi juga mengajak ratusan emak-emak berswafoto dan menyaynikan lagu Goyang Dua Jari ala Prabowo-Sandi di Padang, Sumatera Barat pada Jumat (19/10).

Tapi dari sekian kampanye kreatif itu belum ada yang paling greget, ya gak guys?

Sumber : idntimes

RECOMMENDED

8 Phobia Unik yang Tak Pernah Kamu Sangka, Bisa Terjadi pada Siapapun!

5 Kebiasaan Baik ini Bisa Kita Contoh dari Orang Zaman Dulu

Minta Maskawin Berlebihan, Pria ini digunduli Keluarga Calon Istrinya

 

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa susbcribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Minta Maskawin Berlebihan, Pria ini digunduli Keluarga Calon Istrinya

Benda yang Diduga Peledak Ditemukan di Rumah Obama dan Hillary Clinton