in

Ada peneliti yang bersedia membayar 300 dolar AS atau sekitar Rp 4,4 juta bagi seseorang yang memakan buah alpukat setiap hari

NgakakOnline.id – Mimpi menjadi nyata bagi para penggemar buah alpukat. Ada peneliti yang bersedia membayar 300 dolar AS atau sekitar Rp 4,4 juta bagi seseorang yang ingin memakan buah alpukat setiap hari.

Sejumlah universitas yaitu Loma Linda University (LLU), Penn State University, Tufts University, dan University of California, masing-masing sedang merekrut 250 orang untuk makan alpukat tiap hari demi melakukan sebuah riset.
.
“Riset ini akan mempelajari apakah memakan satu buah alpukat setiap hari mengurangi jaringan lemak adiporal di bagian abdomen,” ujar Joan Sabate, Direktur Center for Nutrition, Lifestyle and Disease Prevention di LLU, seperti dilansir Science Alert.

Ia menjelaskan hipotesis yang sedang diuji adalah apakah alpukat bisa membantu orang menghilangkan lemak di perut dan membuat terjadinya penurunan berat badan.

Bagi mereka yang tertarik untuk menjadi partisipan dalam riset ini, berikut kriteria yang dicari para peneliti:

1. Berusia 25 tahun.

2. Bersedia untuk memilih antara makan satu alpukat setiap hari selama enam bulan, atau makan dua alpukat per bulan dalam periode waktu yang sama.

3. Bagi pria harus memiliki ukuran pinggang paling kurang 100 sentimeter.

4. Bagi perempuan harus memiliki ukuran pinggang paling kurang 89 sentimeter.

Baca Juga :

Mahasiswa Universitas Jember berhasil memanfaatkan radiasi medan magnet untuk meningkatkan kualitas dan daya tahan tempe

Nantinya para peserta akan dibagi menjadi dua kelompok yang berbeda, yakni kelompok uji dan kelompok kontrol.

Kelompok uji akan diberikan 16 alpukat setiap dua minggu dan diminta untuk memakan hanya satu alpukat per hari selama enam bulan. Sementara kelompok kontrol akan diminta untuk tidak memakan lebih dari dua alpukat per bulan dalam periode waktu yang sama.

Mereka yang menjadi peserta akan diberikan pemeriksaan kesehatan gratis oleh ahli di LLU dan mendapat kompensasi 300 dolar AS atau sekitar Rp 4,4 juta.

Selain itu, bagi kelompok kontrol akan diberikan 24 alpukat tambahan setelah riset selesai. Riset ini disponsori oleh Hass Avocado Board. Meski begitu, Sabate mengatakan bahwa hal ini tidak akan mempengaruhi hasil riset.

Sayangnya riset ini hanya dilakukan di Amerika Serikat. Bagi penggemar alpukat yang kebetulan sedang tinggal di negara tersebut Anda mungkin bisa mencoba mendaftar.

Sumber: kumparan

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa suscribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Mahasiswa Universitas Jember berhasil memanfaatkan radiasi medan magnet untuk meningkatkan kualitas dan daya tahan tempe

13 Awak Pesawat Batal Mengudara Akibat ada Pesan Bye