in

65 Persen Manusia Punya Kemampuan untuk Bisa ‘Merasakan’ Ketika Ada Orang Lain yang Sedang Melihat Kearahnya

NgakakOnline.id – Fenomena biologis seperti ini dikenal sebagai “deteksi tatapan” atau “persepsi tatapan”. Studi neurologis telah menemukan bahwa sel otak yang memulai respons ini sangat tepat. Jika seseorang mengalihkan pandangan mereka dari Anda dengan mengubah hanya beberapa derajat ke kiri atau ke kanan, perasaan menakutkan itu akan cepat memudar dengan sendirinya. Para ilmuwan memperkirakan bahwa jaringan syaraf yang kompleks berada di balik deteksi tatapan.

Bagaimana Anda tahu bahwa Anda sedang diawasi? Ini bisa terasa seperti intuisi yang terpisah dari indera Anda, tapi sebenarnya ini menunjukkan bahwa indera Anda – terutama penglihatan – dapat bekerja dengan cara yang misterius.

Baca Juga

Ternyata Orang Berkacamata Cenderung yang Lebih Pintar daripada yang Tidak

Secara intuitif, banyak dari kita mungkin membayangkan bahwa ketika Anda melihat sesuatu dengan mata Anda, sinyal masuk ke korteks visual Anda dan kemudian Anda memiliki pengalaman sadar untuk melihatnya, namun kenyataannya jauh lebih aneh.

Manusia peka terhadap tatapan orang lain. Bila orang lain mengubah arah perhatian mereka, secara otomatis kita mengikuti gerak pandang mereka. Ini lebih dari sekadar menjadi pemangsa, dimana sebagai sebuah kelompok secara alami, sensitif dan tertarik pada perubahan sekitar. Ini juga berkaitan dengan sifat kerjasama dan naluri sosial manusia dan bagaimana kita bergantung satu sama lain sepanjang sejarah dan perkembangan manusia.

Sumber: ikons.id
Foto: noi2magazine.com

RECOMMENDED

Ketika Seseorang Tidak Tidur dengan Durasi yang Cukup Otak Akan Mulai “Memakan” Dirinya Sendiri

Penggunaan Earphone Ternyata Memberikan Dampak Negatif bagi Kesehatan

Ketagihan Pakai Smartphone Kian Meningkat Tiap Tahun

 

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa suscribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Sebuah Akun Twitter Pecinta Mainan Mengunggah Foto Miniatur Rumah Masa Depan

98% Orang Gak Tau Khasiat Utama Terong! Jika Dimasak dengan 2 sayuran ini, Selamanya Kamu Gak perlu ke Dokter lagi