in

6 Tips Saat Nonton Film Horor Bagi Kamu yang Penakut

NgakakOnline.id Hallo NgakakOnline Lovers, Film dengan genre horor memang punya sensasi tersendiri pas ditonton. Sebagian orang suka dengan sensasinya yang bikin adrenalin meningkat itu. Sementara sebagian yang lain ogah nonton film seram begitu. Jadinya genre horor langsung dicoret deh dari daftar film yang akan ditonton bulan ini.

Jika kamu termasuk golongan yang kedua, namun sedang ada dalam situasi yang mengharuskanmu nonton film horor (misalnya, karena mau bikin review film horor A yang lagi hype atau gebetan ngajak nonton), apa yang bakal kamu lakuin? Nolak? Atau tetap nyoba nonton dulu meski bikin deg-degan dan berkeringat dingin?

Well, untuk kamu yang takut nonton film horor tapi mau enggak mau harus tetap nonton, di bawah ini ada 6 tips mudah yang bisa kamu praktekin!

1. Nonton tanpa suara

6 Tips Saat Nonton Film Horor Bagi Kamu yang Penakut

Tips 1 ini khusus untuk kamu yang nonton di tempat selain bioskop ya, terutama pas kamu nonton sendirian saja. Misalnya, di kamar, kosan teman, perpus kampus, angkot, atau di kelas sambil nunggu dosen datang.

Kalau kamu agak tengsin nonton film tanpa suara, bisa juga lho sambil pura-pura dengerin lewat earphone. Toh, enggak ada yang tahu juga.

Mungkin menurutmu tips ini agak cheesy atau gimana, tapi beneran ada banget efeknya nonton film horor pakai atau tanpa suara. Coba deh kamu bandingin nonton The Nun pakai volume kencang seperti bioskop dan nonton film tadi dengan volume nol atau seminimal mungkin. Terasa banget tahu bedanya!

Tapi ingat kalau kamu ngecilin volume ponsel atau laptopmu pas nonton, jangan lupa untuk aktifkan subtitle ya. Karena kalau enggak, bisa-bisa kamu jadi enggak paham filmnya karena sama sekali enggak tahu percakapan-percakapan dalam film itu.

2. Merem aja pas adegan hantu mau muncul

6 Tips Saat Nonton Film Horor Bagi Kamu yang Penakut

Biasanya film horor dengan jumpscare berlimpah bisa dilihat kok tanda-tandanya saat hantunya mau muncul. Entah itu suasana yang tiba-tiba sepi dan si tokoh lagi celingak-celinguk, suara-suara bisikan, atau backsound yang bikin bulu kuduk merinding.

Percaya saja sama instingmu dan lekas-lekas merem saat kira-kira adegan akan nampilin jumpscare. Tips ini paling baik dilakuin saat nonton di bioskop. Kan gelap tuh, jadi gebetan di sampingmu juga enggak tahu kalau kamu merem pas adegan-adegan seram.

3. Alihkan pandangan ke arah lain

6 Tips Saat Nonton Film Horor Bagi Kamu yang Penakut

Ini mirip-mirip sama tips nomor 2. Kalau enggak mungkin buatmu merem karena bisa ketahuan dan diketawain orang di sebelah, misalnya pas nonton di area terbuka, kamu bisa pakai tips ketiga.

Alihkan pandanganmu sesegera mungkin saat ada tanda-tanda adegan jumpscare mau muncul. Lihat ke arah lain, jangan ke layar. Cari objek yang agak jauh kalau bisa, jadi adegan seram dalam film enggak akan masuk ke area pandangmu sama sekali.

4. Sibukkan dirimu, jangan serius-serius nontonnya

6 Tips Saat Nonton Film Horor Bagi Kamu yang Penakut

Sambil nonton, kamu bisa nyambi makan popcorn, gorengan, atau bahkan nasi uduk. Kunyah, kunyah, kunyah. So, pikiranmu enggak akan fokus-fokus amat ke filmnya. Terutama saat kamu sudah mulai merasa tegang dan adrenalinmu terasa meningkat, segeralah ambil camilan!

5. Sering-sering tekan tombol ‘pause’

6 Tips Saat Nonton Film Horor Bagi Kamu yang Penakut

Ini penting. Selain ngunyah camilan, agar kamu nontonnya enggak tegang-tegang amat, sering-seringlah tekan tombol pause. Saat adegan dalam film makin menegangkan dan takut-takut akan muncul adegan jumpscare yang menyebalkan, segeralah tekan tombol pause. Lalu tarik napas dan hembuskan perlahan. Kamu juga bisa minum biar enggak tegang-tegang amat. Atau stalking akun medsos gebetan.

Ingat ya, tips 5 ini cuma bisa dipraktekin pas kamu nonton pakai laptop atau ponsel. Kalau nontonnya di bioskop, gimana cara nekan tombol pause-nya, ye kan? Hehehe.

6. Cari spoiler ceritanya di internet

6 Tips Saat Nonton Film Horor Bagi Kamu yang Penakut

Adanya spoiler terkadang memang bikin sebal saat kita betul-betul ingin menikmati filmnya dengan pengetahuan nol soal plot dan jalinan cerita di dalamnya. Namun, kalau kamu terlalu takut untuk nonton film itu tanpa tahu apa-apa soal jalan ceritanya, tips 6 ini bisa kamu lakuin.

Browsing-lah sebanyak-banyaknya soal review dan kalau ada spoiler film horor yang akan kamu tonton. Semakin banyak yang kamu tahu tentang plot film itu, maka semakin kamu akan lebih tenang saat nonton. Coba deh. Tapi ingat, hanya pas kamu kepepet berat alias saat hanya ini satu-satunya jalan untukmu tetap stay cool pas nonton film horor yang seram itu.

Itulah keenam tips mudah yang bisa dipraktekin saat nonton film horor bagi kamu yang takut nontonnya. Komentar ya tips mana yang paling ampuh untuk kamu praktekin!

Sumber : idntimes

RECOMMENDED

Selain Khashoggi, 3 Pangeran Saudi Ini Juga Menghilang Misterius

Kaus Kaki Bolong Bek Inggris Ini Jadi Viral

Ternyata Malas Olahraga Lebih Berbahaya daripada Merokok

 

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa susbcribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Selain Khashoggi, 3 Pangeran Saudi Ini Juga Menghilang Misterius

5 Life Hack Nonton Drama Korea yang Belum Kamu Tahu