in

5 Tipe Mertua di Indonesia, Mertua Kamu yang Mana?

NgakakOnline.id – Hubungan dengan mertua merupakan permasalahan yang sering dikeluhkan calon pengantin Indonesia. Seberapa banyak dari kamu yang memiliki hubungan akur dengan dia?

Bagi sebagian orang, menjalin hubungan akrab dengan mertua terasa jauh lebih sulit ketimbang masa-masa PDKT dengan pasangan. Butuh waktu untuk saling mengenal dan mendekatkan diri.

“Ini merupakan masalah yang paling banyak dihadapi calon pengantin di Indonesia,” ujar Putri Arinda, Marketing Director & CEO The Bride Dept, saat temui di Plaza Senayan beberapa waktu lalu.

Tak sedikit calon pengantin yang merasa tertekan akibat perang dingin dengan dia. Namun banyak pula yang betuntung punya mertua yang asyik dan baik hati. Berdasarkan data yang dihimpun oleh The Bride Dept, berikut lima tipe mertua yang banyak dimiliki pasangan di Indonesia. Mertua kamu yang mana nih?

1. Perhatian

5 Tipe Mertua di Indonesia, Mertua Kamu yang Mana?

Ini merupakan tipe yang paling menyenangan. Saking sayangnya dengan menantu, dia perhatian tak segan menelepon hanya untuk sekadar menanyakan kabar menantu atau cucunya. Jika tinggal di kota yang sama, tipe ini akan sering berkunjung ke rumah kamu, lengkap dengan setumpuk makanan lezat buatannya. Menantunya juga sering diajak makan bersama atau sekadar jalan-jalan menghabiskan waktu. Namun, perhatian berlebih dari dia juga bisa jadi masalah untuk kamu yang cuek. Karena biasanya perhatian dia cenderung ikut campur soal urusan anak dan rumah tangga kamu. Hmm..

2. Santai

Bisa dikatakan, ini merupakan tipe yang diidamakan oleh semua orang. Cenderung tak banyak menuntut dan membebaskan menantunya dalam mengambil keputusan. Tak sulit membuatnya senang dan menyayangi kamu. Cukup bersikap baik dan perlakukan dia dengan sopan, hubungan pun akan berjalan harmonis dan menyenangkan.

3. Dingin

5 Tipe Mertua di Indonesia, Mertua Kamu yang Mana?

Setiap berjumpa, tipe ini memang bisa membuat jantung berdebar kencang karena gugup. Eksterior dan sikapnya yang dingin membuat kehadiran Anda terasa tak diinginkan. Dia biasanya cuek, enggan basa-basi, dan bicara seperlunya. Jika memiliki mertua tipe ini, jangan negative thinking dulu. Mintalah saran dan tuntunan pasangan untuk menghadapi dia. Karena sebagai anak, dialah yang palimg paham bagaimana cara menyikapi orangtuanya. Sebagai menantu, jangan lupa bersikap baik dan santun, ya!

4. Penurut

Satu lagi tipe yang jadi favorit banyak orang. Dia akan mengikuti apapun keputusan yang kamu ambil. Saking penurutnya, tak jarang kamu akan dilanda kebingungan dalam menentukan sikap.

5. Mata Duitan

5 Tipe Mertua di Indonesia, Mertua Kamu yang Mana?

Sesuai namanya, tipe ini biasanya beranggapaan bahwa setelah menikah, anak berkewajiban untuk gantian menafkahi orang tua. Tipe ini cukup sering minta dikirimi uang atau dibelikan hadiah. Meski bikin stres ketika kondisi keuangan sedang pas-pasan, sikap dia yang seperti ini bisa mengajarkan kamu jadi lebih cermat dan bijak mengatur keuangan.

Sumber : kumparan.com

RECOMMENDED

7 Perkataan yang Haram Dikatakan Saat Pertama Bertemu Calon Mertua

Ternyata Oktober Bulan Kedelapan, Ini 5 Fakta Unik Bulan Oktober

Jangan Sedih, Ini 5 Pelajaran Penting dari Putus Cinta

 

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa subscribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Setahun Jadi Gubernur, Ini 3 Kebijakan Kontroversial Anies Baswedan

Ternyata Karakter Bisa dilihat Hanya dari Bentuk Alis