in

5 Bahan Alami Untuk Memutihkan Tubuh Tanpa Efek Samping

Di Indonesia, kulit putih merupakan salah satu alasan seseorang disebut cantik atau tampan. Banyak orang yang menginginkan kulit putih untuk menambah kepercayaan diri saat tampil di depan orang lain.

Banyak produk-produk kosmetik yang menjanjikan kulit putih dalam waktu singkat tetapi memiliki efek samping yang lumayan berat dan membahayakan kulit dalam jangka panjang. Maka dari itu, sekarang kita akan membahas tentang bagaimana cara memutihkan kulit dengan bahan tradisional dan alami yang membantu memutihkan badan tanpa memberi efek samping.

Memang lebih lama dari pada produk-produk kosmetik terkemuka, tetapi lebih baik dalam hal kesehatan dan keamanan pemakaian dalam jangka panjang. Bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk memtihkan badan, Antara lain :

 

1. Putih telur dan lemon
Perpaduan Antara putih telur dan lemon bisa memutihkan badan. Lemon yang kaya akan kandungan vitamin C sangat efektif untuk memutihkan kulit. Sedangkan putih telur efektif untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menyebabkan kulit tampak kusam. Cara pemakaiannya : siapkan 3 butir putih telur (usahakan telur kampung, untuk hasil yang lebih maksimal) dan 3 buah lemon segar.

Peras jeruk lemon atau bisa juga dijadikan jus lemon, kemudian campurkan putih telur dengan cairan lemon tadi, panaskan di atas api kecil. Kemudian diamkan hingga agak mengental. Masukkan ke dalam kulkas agar lebih dingin.

Setelah terasa dingin oleskan ke seluruh bagian tubuh secara merata. Tunggu selama 15-20 menit. Bersihkan dengan air bersih dan keringkan menggunakan handuk. Ada bisa melakukan hal ini 3 kali selama seminggu untuk hasil yang lebih baik.

 

2. Beras dan minyak zaitun
Beras dipercaya dapat memutihkan kulit dengan cepat. Dan minyak zaitun akan menjaga kelembapan alami kulit anda untuk mencegah kesan kering ketika menggunakan beras. Cara pemakaiannya : siapkan satu cangkir beras.

Haluskan beras tersebut (boleh ditumbuk boleh di blender) sampai menyerupai tepung. Campurkan minyak zaitun secukupnya sampai membentuk krim dan bisa di oles. Kemdian oleskan secara merata ke seluruh badan, diamkan selama 30 menit. Bilas dengan air bersih dan keringkan menggunakan handuk kering. Lakukan cara ini 3 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

 

3. Memakai bengkoang
Bengkoang juga merupakan salah satu buah yang bisa mmutihkan kulit sehingga ekstraknya banyak digunakan untuk pelembap kulit oleh produk kosmetik. Cara pemakaian bengkoang ; siapkan bengkoang yang masih segar, kupas kemudian cuci sampai bersih. Setelah bersih kemudian parut bengkoang tersebut sampai benar halus, kemudian peraslah parutannya.

Saring air ekstrak bengkoang tadi kemudian diamkan selama semalaman. Besoknya anda bisa langsung membalurkan ekstrak bengkoang secara merata ke seluruh tubuh. Tunggu 30 menit kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan setiap hari untuk hasil maksimal.

 

4. Menggunakan Alpukat
Alpukat juga bisa digunakan untuk memutihkan kulit badan. Alpukat mengandung lemak baik serta glutamin yang membantu untuk memutihkan kulit dan mengembalikan kulit kering menjadi lembap kembali. Kandungan vitamin A juga cukup tinggi sehingga mampu untuk meregenerasi sel kulit.

Cara pemakaian alpukat
Siapkan daging buah alpukat yang masih segar sekitar satu cangkir. Haluskan alpukat kemudian campurkan dengan madu agar bisa membentuk pasta. Setelah mandi oleskan campuran alpukat dan madu tadi ke seluruh permukaan kulit secara merata. Diamkan selama 25 – 30 menit, kemudian bilas menggunakan air bersih dan keringkan menggunakan handuk. Lakukan 2 kali selama seminggu untuk hasil maksimal.

 

5. Jeruk nipis dan tomat
Tomat dan jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang tinggi yang bisa membantu untuk memutihkan kulit. Jeruk nipis juga bisa digunakan untuk mengangkat sel-sel kulit mati.

Selain itu, ada lagi kandungan vitamin A dalam tomat yang membantu untuk meregenerasi sel kulit. Cara pemakaian jeruk nipis dan tomat : siapkan 4-5 buah tomat segar dan merah matang ditambah dengan 3 jeruk nipis segar.

Blender tomat sampai halus kemudian campurkan air perasaan jeruk nipis ke dalamnya. Aduk hingga merata. Oleskan secara merata ke seluruh permukaan kulit. Diamkan selama 20 menit, bilas menggunakan air bersih dan keringkan menggunakan handuk.

Itu tadi bahan-bahan alami yang bisa anda gunakan untuk memutihkan kulit. Tanpa bahaya, dan tanpa biaya mahal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

tebak-tebakan

Cerita Lucu – Berat Mana

Tentang Cinta – Pengertian Dan Definisi Arti Cinta Yang Sebenarnya