in ,

4 Penyebab Sulit Akrab dengan Saudara Ipar Meski Sudah Berusaha Dekat

Buat yang sudah punya kakak atau adik ipar, pernah nggak mengalami masa-masa sulit mengakrabkan diri dengan mereka? Atau mungkin saat ini kamu sedang berusaha untuk dekat dengan saudara ipar? Beruntung jika kamu dan saudara ipar bisa langsung cocok dan akrab. Tapi kalau sudah berusaha dekat tapi kok rasanya masih canggung aja, hm… kayaknya ada sesuatu yang nggak beres nih.

 

Penyebab kecanggungan itu bisa karena berbagai hal dan faktor. Setidaknya ada lima penyebab umum kenapa seseorang bisa merasa sulit sekali dekat dan akrab dengan saudara iparnya. Selengkapnya, yuk kita kupas di sini satu per satu, bisa jadi salah satu penyebab inilah yang membuatmu hubunganmu dan saudara iparmu masih renggang sampai sekarang.

 

1. Kamu Masih Menyimpan Rasa Tidak Rela
Ada semacam rasa tidak rela di dalam dirimu. Masih merasa tidak rela adik atau kakakmu kini sudah jadi milik orang lain. Sehingga tanpa kamu sadari, kamu masih memasang semacam tembok yang jadi penghalang kedekatanmu dengan saudara iparmu.

 

2. Saudara Iparmu Tak Menganggapmu sebagai Orang Penting
Setelah diingat-ingat lagi, ternyata saudara iparmu selama ini nggak pernah mempedulikan orang lain selain pasangannya sendiri. Kamu sebagai adik atau kakak iparnya tidak dianggap penting. Ia lebih sibuk mengurusi rumah tangganya sendiri, tanpa menyadari bahwa ketika menikahi seseorang ia juga “menikahi” semua anggota keluarganya khususnya saudara kandungnya.

 

3. Berbeda Karakter dan Kepribadian
Ya, kalau sudah urusan beda karakter dan kepribadian memang susah deh jadinya. Kamu dan saudara iparmu seperti air dan minyak dalam gelas. Meski berada dalam satu tempat tapi tak bisa membaur karena perbedaan mendasar tersebut. Tapi jangan sampai hal ini jadi menciptakan perasaan saling benci, ya.

 

4. Saling Cemburu Satu Sama Lain
Kamu cemburu saudaramu kini lebih perhatian dengan pasangannya (ya mau gimana lagi, namanya juga sekarang mereka sudah jadi suami istri). Sementara itu iparmu cemburu melihat betapa dekatnya dirimu dengan saudaramu yang kini sudah jadi pasangannya tersebut. Rasa saling cemburu ini meski tidak terlalu jelas terlihat, tetap saja biasanya masih akan terasa. Membuat komunikasi jadi masih terasa kaku, karena masing-masing memendam perasaan sendiri.

 

Memang untuk bisa menerima seseorang yang baru dalam keluarga itu butuh proses adaptasi sendiri. Meski sulit pada awalnya, selama sering dikomunikasikan dengan baik, agaknya konflik pasti bisa dihindari. Jangan sampai rasa canggung antara dirimu dan saudara iparmu membuat suasana rumah dan keluarga jadi tidak nyaman, ya ladies.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Kisah Inspiratif – Kisah Inspiratif Lilin Harapan

otak manusia

Fakta Tentang Otak Manusia yang Memiliki Kekuatan dan Pikiran Super