in

10 Film yang Paling Banyak Dibicarakan di Twitter, Mulai dari Critical Eleven Hingga Pengabdi Setan

Tahun ini, film Indonesia cukup banyak yang diproduksi dan bersaing dengan film mancanegara. Film apa saja yang menjadi terpopuler hingga menjadi pembicaraan publik di dunia maya, khususnya Twitter? Ini 10 di antaranya.

1/ Pengabdi Setan
Tidaklah mengherankan jika film ini menempati urusan teratas. Soalnya, meski banyak penonton yang terbayang-bayang sosok sang ‘ibu’, banyak di antara mereka yang tidak kapok dan menontonnya lebih dari satu kali. Sejauh ini, Pengabdi Setan menjadi film horor terlaris di 2017, dengan menggaet 4,2 juta penonton. Tidak hanya di Indonesia, Pengabdi Setan pun sukses di Malaysia, dan menjadi film Indonesia terlaris di negeri Jiran sepanjang masa. Hal ini dikonfirmasi oleh Joko Anwar melalui akun twitternya, @jokoanwar.

2/ Critical Eleven
Film ini diangkat dari novel laris Ika Natassa dengan judul yang sama. Kisah Ale dan Anya saat menghadapi kehilangan atas bayi mereka sukses membuat orang yang menonton berurai air mata. Tidak heran, film yang ditonton oleh lebih dari 800.000 penonton ini memiliki banyak pesan moral, salah satunya mengenai pentingnya sikap terbuka terhadap pasangan.

3/ Surga yang Tak Dirindukan 2
Sukses dengan Surga yang Tak Dirindukan di tahun 2015, MD Pictures memproduksi sekuelnya yang tayang di Februari lalu. Kisah cinta segitiga antara suami istri Andhika Prasetya (Fedi Nuril) dan Citra Arini (Laudya Cynthia Bella), plus Mei Rose (Raline Shah) ini tidak hanya menampilkan setting yang indah (syuting juga dilakukan di Budapest), tapi juga kisah cinta yang mengharukan. Tidak heran, film ini menjadi salah satu film terlaris dengan penonton sekitar 1,6 juta orang.

4/ Danur: I Can See Ghost
Tahun ini bisa dibilang merupakan tahunnya film horor Indonesia. Selain Pengabdi Setan, film yang diangkat dari novel karangan Risa Saraswati ini memang sudah ditunggu-tunggu pencinta film horor. Kisah sang tokoh yang bernama Risa dan para ‘teman’ Belanda-nya memang sulit bikin penasaran. Meski ada beberapa pihak yang kecewa—dianggap kurang ‘horor’, film Danur: I Can See Ghost ini tetap mencuri perhatian publik hingga ditonton oleh lebih dari 2,7 juta orang.

5/ Warkop DKI Reborn Part 2
Kelakuan konyol Dono, Kasino, dan Indro memang selalu mengundang tawa. Kali ini, kisah mereka berlanjut di Malaysia. Meski tidak selaris film pertamanya, Warkop DKI Reborn Part 1 yang mencapai 6,8 juta penonton, film sekuel ini tetap populer dan menjadi film terlaris urutan kedua di 2017 dengan raihan 4 juta penonton.

6/ Promise
Ada beberapa alasan orang menyukai film Promise yang dibintangi Dimas Anggara, Boy William, dan Mikha Tambayong ini. Selain karena genrenya yang romantis dan misterius, film ini juga mengambil setting di Milan yang memberikan pemandangan menarik.

7/ London Love Story 2
Genre romantis memang selalu disukai, khususnya oleh anak muda. Wajar, deh, jika London Love Story 2 menjadi salah satu yang paling menjadi pembicaraan orang-orang. Film yang dibintangi oleh Dimas Anggara, Michelle Ziudith, dan Rizky Nazar ini tidak hanya mengambil setting di London, tapi juga Swiss.

8/ Surat Kecil untuk Tuhan
Jika ditanyakan film apa yang paling menguras air mata di tahun 2017, maka Surat Kecil untuk Tuhan menjadi salah satunya. Diperankan oleh Joe Taslim dan Bunga Citra Lestari, film yang mengangkat tema anak jalanan ini memang mengharukan dan membuat kita yang menonton merasa miris melihat kerasnya hidup di kota besar.

9/ Jailangkung
Lagi-lagi, horor. Di tahun 2017, 3 dari 4 film terlaris adalah film horor. Jailangkung menempati urutan ke-4, dengan 2,5 juta penonton. Film garapan Jose Purnomo dan Rizal Mantovani yang dibintangi Amanda Rawles dan Jefri Nichols ini sukses membuat penonton was-was dengan mantra baru, ‘datang gendong, pulang bopong’.

10/ Dear Nathan
Berhubung banyak remaja yang aktif di Twitter, film Dear Nathan juga menjadi pembicaraan di tahun 2017. Uniknya, pemeran utamanya sama seperti pemeran utama di Jailangkung, yaitu Amanda Rowles dan Jefry Nichols. Kisah cinta antara gadis ‘baik-baik’ dan pemuda berandal di sekolah memang tidak pernah gagal untuk memikat kita yang suka film romantis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bisa Ditiru, Ini 5 Pernikahan Sederhana ala Artis Korea

5 Fakta Park Bo-ram, Kekasih Terbaru Seo In-guk