in

10 Film Amitabh Bachchan dengan Akting Terbaik Selama 4 Dekade

NgakakOnline.id Hallo NgakakOnline Lovers, Aktor yang dijuluki ‘Big B’ ini sudah malang melintang selama empat dekade berkarir dalam perfilman India. Sudah berbagai macam peran ia mainkan dalam setiap film-filmnya. Walaupun begitu, tidak menutup kemungkinan, selama berkarir ada banyak juga filmnya yang gagal di pasaran. Namun hal itu tidak menyurutkan nyalinya untuk berkarya. Berikut ulasan 10 film terbaik Amitabh Bachchan selama karirnya.

1. Amar Akbar Anthony (1975)

10 Film Amitabh Bachchan dengan Akting Terbaik Selama 4 Dekade

Amar Akbar Anthony termasuk salah satu film box office saat itu. Bahkan sampai sekarang, fillm ini cukup dikenal oleh kalangan milenial India karena mempunyai cerita yang unik dan menarik. Bukan itu saja, para pemain besar ikut dalam film ini, sebut saja Vinod Khanna, Rishi Kapoor, Amitabh Bachchan, Parveen Baby, Sabana Azmi, Neetu Singh dan Pran.

Bercerita tentang ketiga anak yang berpisah dengan kedua orangtuanya dari kecil dirawat oleh orang lain. Amitabh Bachchan yang berperan sebagai Anthony dalam film ini memang sukses memainkan karakter ‘Angry Young Man’ ditambah bumbu keluguan, kekonyolan dan keromantisannya sukses membuat para penonton terkesima dengan aktingnya. Tidak heran di penghargaan film India terbesar pada saat itu ia mendapatkan predikat Aktor Terbaik pertamanya dalam ajang Filmfare Awards.

2. Don (1978)

10 Film Amitabh Bachchan dengan Akting Terbaik Selama 4 Dekade

Setelah kesuksesan Amar Akbar Anthony di tahun sebelumnya, Amitabh Bachchan menggebrak kembali setelahnya dalam film Don. Film bergenre action terbaik pada saat itu sukses membawa nama Amitabh Bachchan masuk ke tangga aktor pencetak film box office. Keberhasilannya dalam film ini diraih berkat aktingnya yang memukau memerankan 2 peran sekaligus, Don – Vijay. Penggambaran dua karakter berbeda, Don seorang mafia ulung, sedangkan Vijay pengamen jalanan lugu yang hobi mengunyah sirih. Maka tidak heran jika di tahun setelahnya, Amitabh Bachchan kembali mendapatkan penghargaan Aktor terbaik kembali.

3. Silsila (1981)

10 Film Amitabh Bachchan dengan Akting Terbaik Selama 4 Dekade

Silsila merupakan salah satu akting terbaik Amitabh Bachchan yang berperan sebagai Amit. Karakter Amit sebagai seorang suami gagal move on berhasil membuat baper penonton India bahkan Indonesia. Konon katanya, gara-gara film ini, hubungan antara Amitabh Bachchan dan istrinya yang ikut bermain dalam film ini sempat renggang, lho! Menarik, kan untuk ditonton? Apalagi, ini adalah film terakhir Amitabh Bachchan berpasangan dengan Rekha.

4. Sharaabi (1984)

10 Film Amitabh Bachchan dengan Akting Terbaik Selama 4 Dekade

Sharaabi bercerita tentang seorang anak bernama Vicky Kapoor kehilangan kasih sayang orangtuanya, kekecewaan terhadap yahnya menjadikannya sebagai peminum alkohol. Karakter Vicky Kapoor yang diperankan dengan sangat ciamik oleh Amitabh Bachchan. Sepanjang film kita selalu melihat gesture Amitabh Bachchan berjalan sempoyongan, ditambah lagi suaranya yang berat sangat pas dimainkannya.

5. Agneepath (1990)

10 Film Amitabh Bachchan dengan Akting Terbaik Selama 4 Dekade

Agneepath bercerita tentang dendam seorang anak atas kematian Ayahnya. Tapi tidak seperti film lain yang bertema sama, Mukul Anand selaku sutradara sangat cerdas dalam merangkas tiga konflik sekaligus. Cara pembalasan dendam Vijay terhadap pembunuh orang tua, hubungan anak dengan Ibu yang tidak suka membalas kejahatan dengan kejahatan, hingga kasih sayang Vijay dengan adiknya. Film ini tidak akan membosankan, apalagi dialog Vijay beserta Ibunya sangat inspiratif dan penuh makna.

6. Hum (1991)

10 Film Amitabh Bachchan dengan Akting Terbaik Selama 4 Dekade

Kalau Agneepath cerita tentang dendam seorang anak, kali ini kebalikannya. Dendam Bhaktawar terhadap Tiger yang menghancurkan bisnis dan keluarganya. Bukan Mukul Anand namanya selaku sutradara yang menggabungkan 3 konflik dalam 1 film. Permasalahan – permasalahan rumit dijawab tuntas dalam film ini, bagaimana sisi perubahan karakter Tiger menjadi Shekhar Malhotra, mengurus kedua adiknya hingga besar, sampai dengan pencarian Bhaktawar terhadap Tiger.

Bahkan, kesuksesan Amitabh memerankan Tiger/Shekhar Malhotra mendapatkan pujian hingga penghargaan Filmfare Awards.

7. Black (2005)

10 Film Amitabh Bachchan dengan Akting Terbaik Selama 4 Dekade

Film yang terinspirasi dari kisah Hellen Keller ini sukses membuat kagum penonton. Bercerita tentang guru pemabuk yang kemudian menderita penyakit Alzheimer. Peran Amitabh Bachchan dan Rani Mukherjee dalam film ini begitu dominan, bagaimana hubungan psikologis antara murid dan guru terjalin bikin kangen sosok guru. Film ini sangat inspiratif.

8. Paa (2009)

10 Film Amitabh Bachchan dengan Akting Terbaik Selama 4 Dekade

Bagaimana jadinya seorang Ayah di kehidupan aslinya menjadi anak di dalam film?

Paa jawabannya. Amitabh Bachchan dalam film ini berperan sebagai Auro, seorang anak yang menderita progeria. Banyak yang tidak menyangka kalau karakter Auro diperankan Amitabh Bachchan.

9. Piku (2015)

10 Film Amitabh Bachchan dengan Akting Terbaik Selama 4 Dekade

Nonton Piku, dijamin bakal sering mengernyitkan dahi sama ulah dan dialog Amitabh Bachchan terhadap Deepika Padukone yang berperan sebagai anaknya dalam film ini. Karakternya dalam film ini begitu cerewet, sang ayah.

Akting Amitabh Bachchan sudah tidak diragukan dalam film yang disutradarai Shoojit Chirdar. Penggambaran karakter yang bawel bahkan sering kali nyebelin dan membuat emosi Piku selaku anak perempuannya, dibawakan dengan baik oleh Amitabh Bachchan.

10. Pink (2016)

10 Film Amitabh Bachchan dengan Akting Terbaik Selama 4 Dekade

Berperan sebagai pengacara dalam memperjuangkan kasus tiga orang wanita yang mengalami permasalahan tindakan kejahatan terhadap seorang laki – laki. Karakter Deepak Sehgal sebagai pengacara terbaik, memperjuangkan tiga orang wanita atas dasar ketidakadilan ini patut ditonton.

Dari 10 film di atas, film mana yang belum kalian tonton?

Sumber : idntimes

RECOMMENDED

Jepan Sudah Kembali Bersiap Kedatangan Topan Trami yang diperkirakan Terjadi Pekan Depan

Pasangan ini Putuskan Pensiun Muda Agar Bisa Habiskan Waktu Keliling Dunia

Jepang Membuat Stiker yang Menyerupai Kotoran Burung Sebagai Perangkat Baru Anti Pencurian di sana

 

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa susbcribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

WAWANCARA KHUSUS Ge Pamungkas: Saya Belum Tentu Pilih Jokowi di 2019

6 Cara Komunikasi Ini yang Bikin Kalian Mesra, Gak Perlu Kirim Bunga